Domain Website. Tidak Hanya Sekedar Nama!


Domain merupakan sebuah unsur yang tidak terpisahkan dari sebuah kegiatan internet. Karena nama domain inlah yang bisa di jadikan sebuah ciri khas untuk sebuah website. Lalu apa sebenarnya yang dimaksud dengan domain. Menurut Wikipedia domain merupakan sebuah nama unik yang di gunakan untuk mengidentifikasi nama server computer di jaringan computer ataupun internet, dan berfungsi untuk mempermudah pengguna internet untuk melakukan akses ke server tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang d kenal dengan sebagai alamat ip.

Nama dari sebuah domain ini sangat penting karena mempengaruhi nilai dari kinerja anda. Walaupun banyak sekali yang menawarkan situs-situs gratisan yang menawarkan alamat atau nama domain gratis, tapi semua tersebut bukan merupakan jaminan untuk menjaga agar anda tetap eksis di dunia maya tersebut

Sebuah domain gratis biasanya tidak dapat memberitahukan kepada calon pengunjung anda, termasuk golongan apa situs yang anda miliki. Dan apabila domain yang anda pilih termasuk domain yang berbayar maka besar kemungkinan jika situs anda akan di kunjungi banyak orang.

Bukan hanya itu saja sebuah alamat domain juga mempengaruhi terhadap aktivitas internet yang anda jalankan, baik itu dari SEO maupun dari kegiatan internet marketing lainnya. Tapi tidak gampang untuk memilih sebuah domain, terkadang domain dipilih tergantung dari apa kegiatan yang di lakukan, lalu domain yang anda pilih termasuk di negara mana apakah international ataukah lokal, semuanya harus di perhitungkan

Memang banyak situs-situs yang menawarkan sebuah domain, baik domain yang gratisan maupun domain yang berbayar. Diantaranya coba anda berkunjung ke www.jogjahost.com di situs ini tersedia registrasi untuk nama domain yang biasa di kenal dalam dunia internasional maupun nasional. Di sini anda akan diterangkan domain apa yang cocok dengan kegiatan yang anda lakukan.  Dan proses registrasinya di bilang mudah. Dalam situs ini menawarkan domain dengan keunggulan privasi protection, DNS service dan domain forwarding. Seperti yang diterangkan di atas bahwa registrasi untuk sebuah domain tidak hanya untuk kalangan nasional saja tetapi melainkan untuk kalangan internasional juga. Harga yang di tawarkan pun tidak kalah murah dengan penyedia domain-domain lainnya, hanya dengan rupiah. 89.900 rupiah anda bisa menikmati domain internasional seperti .com, .net, .org . Dan lain-lain. Juga di tambah dengan domain-domain yang berasal dari Indonesia dengan harga lebih murah, dan persyaratan yang cukup mudah.

Domain memang sangat di butuhkan, dengan adanya domain ini maka sepertinya daerah kekuasaan anda telah ditandai semacam itulah. Dengan adanya domain maka orang-orang akan mengerti anda. Dalam pembuatan website pun akan membutuhkan sebuah domain. Dengan adanya domain ini maka website yang anda miliki akan bersifat pribadi.

Selain itu domain-domain yang di gunakan pun berbeda-beda. Ada khusus domain yang di peruntukkan untuk organisasi, atau untuk sekolah, untuk akademi dan perguruan tinggi, sampai untuk lembaga pemerintahan. Sebagai contoh di Jogjahost membuat anda bisa memilih domain yang anda perlukan untuk kepentingan anda.
Jika  anda memilih sebuah domain, pastikan domain anda merupakan domain yang sekiranya dapat diakses oleh orang banyak, lalu pilihlah domain yang bisa mencerminkan website anda seperti d bidang apa website anda berkecimpung, domain yang paling sering di pilih ialah domain dengan berakhiran .com (dot com) bisa di bilang domain ini merupakan domain yang bisa di bilang dikenali secara umum.

Hindari domain gratisan, sebab domain semacam ini hanya menghambat usaha anda dalam dunia maya ini. Pilihkan nama yang jelas untuk nama domain anda dan hindari penulisan symbol sebagai nama domain, dengan begitu maka alamat anda akan lebih mudah di kenal.
Jika anda tertarik maka kunjungi Jogjahost karena disini tersedia seluruh domain yang sesuai dengan kepribadian anda dan keperluan anda, selain itu banyak promo menarik yang berkala menanti! Tunggu apalagi, segera daftarkan domain anda!


No comments for "Domain Website. Tidak Hanya Sekedar Nama!"