Google Doodle: Moby-Dick

Google doodleGoogle, selalu tampil unik pada halaman antar muka search engine-nya. Tampil dengan gambar-gambar atau pun animasi menarik, yang bahkan terkadang membingungkan sebagian orang, kenapa Google membuat tampilan awal search engine nya berubah-ubah, tidak hanya dengan tampilah karakter/huruf Google seperti biasanya. Contoh terbaru adalah gambar berikut:


Begitu anda menggerakkan pointer mouse ke atas gambar tersebut akan muncul text yang menjelaskan tema dari Google Doodle pada hari tersebut.

Apa itu Doodle?
Doodles adalah, sebuah perubahan yang menyenangkan, mengejutkan, dan kadang-kadang spontan yang dibuat untuk logo Google untuk merayakan liburan, ulang tahun, dan kehidupan seniman terkenal, pelopor, dan ilmuwan.
Sebut saja yang terbaru diatas dalam Anniversary ke 161 Novel Moby-Dick. Novel ini ditulis oleh Herman Melville seorang seniman dan penulis asal Amerika, yang terkenal dengan Novel Klasik Moby-Dick tersebut.
Herman Melville (1 Agustus 1819 - September 28, 1891) meraih  kesuksesan yang pesat dibidang sastra pada tahun 1840-an dan karyanya menjadi salah satu bestseller saat itu, popularitasnya menurun drastis pada pertengahan 1850-an dan tidak pernah menanjak/bangkit kembali sampai akhir masa hidupnya.
Ketika ia meninggal pada tahun 1891, ia hampir sepenuhnya dilupakan hingga pada awal abad 20 yang karyanya mendapat pengakuan, terutama Moby-Dick, yang dianggap sebagai salah satu karya sastra Amerika dan sastra dunia. Dia adalah penulis pertama yang karya-karyanya dikumpulkan dan diterbitkan oleh Perpustakaan Amerika.
Kita tunggu saja tema doodle berikutnya, hanya di Google Doodle!

No comments for "Google Doodle: Moby-Dick"