Proteksi Keamanan Yahoo! Messenger

Yahoo! ID
ID Yahoo! merupakan kebutuhan akses awal untuk menggunakan layanan di Yahoo! Kebanyakan fitur Yahoo! yang paling banyak digunakan adalah untuk messenger dan e-Mail. Banyaknya kejadian upaya pembobolan akses masuk ID Yahoo! menggerakkan Yahoo! untuk lebih meningkatkan proteksi keamanan pada Yahoo! ID. Sejak bulan maret 2012 lalu, Yahoo mulai memperketat keamanan email untuk penggunanya dengan cara mengadopsi cara kerja dari gmail dengan 2 step verificationnya.


Namun selain hal diatas, anda sebagai pengguna langsung juga dapat berperan penting untuk lebih memproteksi keamanan akses ID Yahoo! anda, banyak pengguna sosial media seperti Facebook dan Twitter yang mengandalkan layanan e-mail Yahoo! saat registrasinya. Tentu saja anda tidak ingin akun sosial media anda 'dibajak' oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
ADVERTISEMENT.
.
Yahoo! ID juga sangat berperan penting untuk para pebisnis dengan fitur Yahoo! Messenger (YM) memungkinkan kita dapat berkomunikasi lebih praktis dan cepat. Sebut saja berapa lama waktu yang bisa kita pangkas dan lebih praktis untuk mengirim file menggunakan YM dibandingkan cara tradisional atau menggunakan Faksimili untuk kelancaran transaksi bisnis, terutama sekali para pebisnis server pulsa, yang nyata-nyatanya YM mereka harus online 24 jam sehari.
Pastinya alasan keamanan bukanlah hal main-main bagi mereka.
Berikut beberapa saran untuk mengingkatkan keamanan ID Yahoo! anda:

  1. Jangan gunakan auto login [remember ID/password] pada akun Yahoo! anda! karena cara ini akan menyimpat ID Yahoo! di registry sistem operasi PC anda.
  2. Gunakan selalu password dengan kombinasi angka dan huruf.
  3. Seting pertanyaan rahasia dengan jawaban acak atau bahkan tidak nyambung, tapi anda mengerti jawabannya. Misal: Dimana anda lahir? Jawaban: Sate padang! dan sejenisnya
  4. Gunakan email verifikasi lebih dari 1email verifikasi.
  5. Gunakan juga nomoh handphone anda untuk verifikasi setiap adanya perubahan di ID Yahoo!.
Beberapa hal tersebut diatas akan membantu ID Yahoo! anda lebih aman dan terjaga!

No comments for "Proteksi Keamanan Yahoo! Messenger"